9 December, 2019 0

KUTA – Dalam rangka meningkatkan perkembangan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung melaksanakan Kegiatan Promosi Investasi dalam Event Bali Investment Trade & Tourism 2019 (Bali ITT 2019).

Event tersebut berlangsung selama 4 (Empat) Hari, dibuka pada tanggal 5 Desember 2019 dan berakhir pada tanggal 8 Desember 2019.

Foto : Tamu yang berkunjung ke stan KEK Tanjung Lesung

Perlu diketahui, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung Berlokasi di ujung paling barat Pulau Jawa, yaitu Kabupaten Pandeglang, Banten, KEK Tanjung Lesung merupakan KEK Pariwisata pertama dan telah diresmikan beroperasi pada Februari 2015. KEK Tanjung Lesung memiliki letak yang strategis dan akses yang mudah dijangkau, yaitu 170 km dari Ibukota Jakarta dan dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 2,5 – 3 jam.

KEK Tanjung Lesung memiliki luas area 1.500 Ha dengan potensi pariwisata yang beragam, antara lain keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna serta kekayaan budaya yang eksotis. KEK Tanjung Lesung juga dekat dengan atraksi wisata Banten lainnya seperti Kawasan Tua Banten, Budaya Badui dan Debus, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau serta wisata kepulauan.

Berasal dari kata “lesung” yaitu alat penumbuk padi tradisional, Tanjung Lesung memiliki bentuk dataran pantai wilayah yang menjorok ke laut dan mirip lesung. Dengan pantai dengan pasir putih serta laut yang jernih, KEK Tanjung Lesung telah menarik baik wisatawan nasional maupun internasional. Selama tahun 2016 tercatat jumlah kunjungan wisatawan sejumlah 570.000 orang dan ditargetkan meningkat hingga 6,1 juta wisatawan saat beroperasi penuh pada 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anggota Dewan Nasional KEK

Kementerian dan Lembaga yang menjadi anggota Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus

PERIZINAN TERINTEGRASI SECARA ELEKTRONIK

O S S